Selasa, 23 Mei 2023

Fasilitasi Tim Manajemen DAPODIK

 

Menindaklanjuti surat Dinas Pendidikan nomor 421/5071/429.101/2023, tanggal 19 Mei 2023, perihal undangan, maka pada hari ini, Selasa tanggal 23 Mei 2023,  sekolah menghadirkan 1 (satu) Operator Dapodik dalam rangka mengikuti kegiatan Fasilitasi Tim Manajemen DAPODIK. Kegiatan yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai,  dengan agenda Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas DAPODIK pada Satuan Pendidikan Tahun 2023.
Hadir dalam kegiatan sejumlah pejabat Dinas di antaranya Kasubbag Sunggram dan operator Dinas Pendidikan yang diikuti semua operator sekolah jenjang SMP Negeri dan beberapa operator PKBM se-Kabupaten Banyuwangi.


Dalam sambutannya beberapa hal disampaikan oleh Kasubbag Sunggram yang sifatnya evaluasi dimana kedepannya berharap akan meningkatnya akuntabilitas data Dapodik terutama untuk jenjang sekolah negeri. Selanjutnya narasumber dari opertor Dispendik juga menjelaskan secara detail capaian pengelolaan data dari waktu sebelumnya sekaligus pula menyampaikan paparan materi tentang tugas dan peran pendataan yang meliputi beberapa item diantaranya :
  • Satuan pendidikan melakukan pengisian data. 
  • Pemutahiran data secara berkala dalam satu semester.
  • Memeriksa dampak data sejumlah sistem pada aplikasi Dapodik.
  • Menjamin kelengkapan kebenaran dan kemutakhiran data yang dikirimkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran Membangun silahkan request di sini ....