Pembelajaran diawali dengan apersepsi mengenai fungsi dan ciri kebahasaan Recount Text, seperti penggunaan past tense, urutan kejadian, serta penggunaan time connectives. Guru memberikan contoh teks dan mengajak siswa menganalisis struktur orientasi, rangkaian peristiwa, dan reorientasi secara bersama.
Selanjutnya, siswa diminta menuliskan pengalaman pribadi seperti liburan, kegiatan sekolah, atau peristiwa berkesan lainnya. Siswa kemudian mempresentasikan hasil tulisan mereka di depan kelas. Guru memberikan umpan balik pada aspek grammar, kelengkapan struktur teks, serta penggunaan kosa kata sehingga siswa dapat meningkatkan kualitas tulisan mereka.
Pembelajaran berlangsung komunikatif, siswa terlihat aktif berdiskusi, saling bertanya, serta antusias menyampaikan pengalaman masing-masing.
Melalui kegiatan ini, keterampilan menulis dan berbicara siswa dalam Bahasa Inggris semakin terasah, sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri dalam menggunakan bahasa secara nyata di dalam kelas.
.jpeg)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Kritik dan Saran Membangun silahkan request di sini ....