Dalam kegiatan ini, siswa dibagi menjadi kelompok kecil dan melakukan kegiatan membaca referensi keagamaan yang tersedia di Taman Literasi, meliputi tafsir, buku ajar PAI, dan bacaan terkait akhlak serta nilai keislaman. Setelah membaca, setiap kelompok melakukan diskusi kecil mengenai makna materi yang dipelajari, contohnya pentingnya menjaga akhlak dalam kehidupan sehari-hari serta contoh penerapan ibadah dengan benar.
Guru bertindak sebagai fasilitator dengan memberikan penguatan materi, klarifikasi konsep, serta bimbingan dalam memahami isi bacaan. Kegiatan kemudian ditutup dengan presentasi singkat dari masing-masing kelompok mengenai hasil pembelajaran yang dipahami.
Melalui pemanfaatan Taman Literasi, pembelajaran berlangsung lebih bermakna, kreatif, dan menyenangkan. Siswa terlihat antusias, mandiri, aktif bertanya, serta mampu mengekspresikan pemahaman mereka secara lebih mendalam.
***
.jpeg)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Kritik dan Saran Membangun silahkan request di sini ....